Habis Macet-Macetan Terbitlah Bunga-Bunga

on

Kendaraan tumpah ruah di jalan yang menanjak dan menyempit. Sopir roda empat pasrah hanya bisa mengandalkan gigi satu atau dua. Jarang menyentuh atau mendorong gigi tiga. Rider roda dua saling menempel dan bersisian. Beberapa rider mencoba menyalip, tapi akhirnya terhenti beberapa meter di depan. Beginilah pengalaman dan pemandangan saat melakukan perjalanan ke kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Puncak salah satu destinasi terbaik yang tidak jauh dari Jakarta. Meski ketika melakukan perjalanan ke sana tetap jauh karena kemacetan yang setiap tahun bertambah parah. Beberapa lokasi wisata di sekitar Puncak memang menggoda. Mulai Taman Safari, berbagi villa dan bungalow yang oke untuk staycation, hingga Taman Bunga Nusantara.

Saya mengunjungi Taman Bunga Nusantara yang lokasinya masuk wilayah Cianjur, Jawa Barat, ini sebagai bagian dari menghabiskan libur akhir tahun. Untuk mencapai lokasi taman ini bisa meminta bantuan GPS. Relatif mudah dijangkau, tapi kemacetan lumayan menganggu. Setelah berdesak-desakan dengan kendaraan lain, klakson sana sini, beberapa kali menyalip kendaraan umum yang pelan, serta melewati semua hadangan lainnya, kami pun tiba di jalan masuk menuju taman. Habis macet-macetan, terbitlah bunga-bungaan.

Mendekati lokasi taman, suasana terbuka yang luas semakin terasa. Bunga dan tanaman memenuhi jalan masuk yang lebar. Sayangnya, beberapa bagian parkiran terasa gersang karena kurang tanaman besar. Lebih nyaman jika parkiran dipenuhi pohon-pohon rindang dan hijau.

Beli tiket, mengantri untuk masuk, dan silahkan menikmati dunia bunga dan tanaman yang sangat luas. Banyak hal yang bisa dilakukan di tempat ini. Saya sendiri berniat memotret berbagai tanaman dengan teknik macro. Kebetulan dapat pinjaman lensa tilt shift yang menggabungkan short telephoto dengan berbagai sudut perspektif pengambilan gambar.

Penggemer foto macro bisa menghabiskan waktu cukup lama mengingat luasnya tempat ini. Lotus, mawar, anggrek contoh beberapa bunga yang sangat bagus difoto dengan teknik macro.

Puas bermain dengan bunga tanaman, saatnya kembali menghadapi macet.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.